Borneo Kalbar

Pengurus Masjid Agung Sultan Anum Terima Pembekalan dari Pemkab Sekadau

pembekalan khusus bagi pengurus Masjid Agung Sultan Anum. (Foto:yt).
Sekadau Kalbar, Borneokalbar.com – Pemerintah Kabupaten Sekadau menyelenggarakan pembekalan khusus bagi pengurus Masjid Agung Sultan Anum pada Selasa (3/9/2024) di ruang Serbaguna lantai II Kantor Bupati.


Dalam kesempatan tersebut, Asisten Administrasi Pemerintah, Heronimus, menyampaikan arahan penting dari Bupati terkait peran krusial pengurus masjid dalam mengelola dan memakmurkan Masjid Agung Sultan Anum.


"Pembekalan ini merupakan langkah strategis untuk memperkuat komitmen kita dalam memakmurkan masjid, yang tidak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah, tetapi juga sebagai pusat kegiatan keagamaan, sosial, dan pendidikan bagi umat Islam," ungkap Heronimus.


Ia menegaskan bahwa tanggung jawab pengurus masjid sangat besar, dengan harapan mereka dapat memastikan semua kegiatan keagamaan, pendidikan, dan sosial berjalan optimal, memberikan manfaat yang maksimal bagi jamaah dan masyarakat sekitar.


“Pembekalan ini dirancang untuk membekali pengurus dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan, mulai dari pengelolaan administrasi, keuangan, hingga sumber daya manusia. Semua aspek tersebut harus dikelola dengan baik,” lanjutnya.


Heronimus juga menekankan pentingnya transparansi dan komunikasi yang baik antara pengurus dan jamaah guna membangun kepercayaan serta rasa kebersamaan.


“Melalui pembekalan ini, kami berharap pengurus masjid dapat menjalankan tugas dengan lebih efektif dan efisien, serta menciptakan lingkungan ibadah yang nyaman dan aman bagi jamaah,” tambahnya.


Kegiatan ini diharapkan dapat membantu pengurus dalam merancang program keagamaan yang terstruktur, seperti tausiyah dan pendidikan, yang dapat meningkatkan kualitas kehidupan umat di sekitar masjid.


Dengan pengurus yang terlatih, harapannya pelayanan kepada jamaah akan lebih optimal, serta pemahaman terhadap tugas dan tanggung jawab sebagai pengurus masjid akan semakin mendalam. (yt)

Tinggalkan Komentar

Back Next